Tips Memilih Kursi Bayi Untuk Belajar Duduk dan Tempat Duduk Bayi - Customizedfatlosseasy.Info Info Gadget

Kamis, 19 November 2020

Tips Memilih Kursi Bayi Untuk Belajar Duduk dan Tempat Duduk Bayi



Tempat Duduk Bayi - Ada beberapa cara untuk membantu bayi anda untuk belajar duduk, salah satunya yaitu dengan menggunakan kursi yang dapat menopang seluruh tubuh bayi dengan baik. Tetapi banyak sekali desain serta bahan kursi bayi yang memungkinkan Anda bingung ketika memilih kursi bayi yang tepat untuk anak. Namun anda tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan cara memilih kursi bayi yang tepat untuk belajar duduk pada anda.

Cara memilih kursi bayi untuk belajar duduk

Terdapat beberapa hal penting yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih kursi bayi untuk belajar duduk. produk yang dipilih haruslah aman dan nyaman serta membuat bayi bisa duduk dengan tenang sambil bermain. Simak tips berikut ini:

  1. Memilih berdasarkan keamanan

Tips pertama yaitu memilih kursi bayi untuk belajar duduk yang digunakan ketika bayi belum bisa duduk dengan mandiri. Jadi bunda harus memastikan kursi yang dipilih sangat aman untuk digunakan oleh bayi ketika ia sedang belajar duduk. Kriteria kursi duduk bayi yang aman yaitu:

  • Cari kursi yang bisa mendukung posisi duduk dengan kukuh

Kursi bayi yang bisa menopang tubuh bayi ketika duduk dengan ceruk di bagian pantat bayilah yang kami rekomendasikan. Bukan hanya itu saja, sebaiknya Bunda juga memilih desain kursi yang bisa menopang punggung bayi agar tidak terjatuh ke belakang. Bunda bisa mencoba memilih kursi yang pusat gravitasinya cukup rendah supaya posisi bayi lebih stabil. Selanjutnya ada juga tipe kursi bayi dengan desain yang mencegah anak atau bayi tergelincir dari kursi sehingga tidak terjatuh keluar. Sudah banyak tipe kursi bayi juga yang dilengkapi belt atau sabuk tambahan untuk mengukuhkan posisi bayi.

  • Memilih kursi bayi dilengkapi dengan standar keamanan

Untuk beberapa jenis perlengkapan bayi seperti kursi bayi terdapat sertifikasi yang dikeluarkan oleh pihak ketiga untuk menguji keamanan supaya lebih aman dipakai untuk bayi. Contohnya untuk produk buatan Jepang terdapat tanda SG (Safe Goods) yang merupakan salah satu kriteria yang perlu dipertimbangkan. Untuk produk Indonesia, pastikan bunda memilih produk kursi bayi yang memiliki tanda SNI atau Sandar Nasional Indonesia.

  1. Pilihlah berdasarkan jenis kegiatan dan lokasinya

Kursi bayi yang digunakan untuk belajar penduduk tidak hanya bisa digunakan di satu ruangan saja. Bunda juga bisa membawanya ke berbagai tempat supaya anak tidak bosan. Jadi bunda harus memilih kursi bayi yang lengkap dengan kegiatan serta lokasinya, seperti kursi duduk untuk kegiatan di luar ruangan sebaiknya pilih kursi yang ringan dan bisa dilipat supaya memudahkan untuk memindahkan ke berbagai tempat. Bunda juga bisa memilih kursi bayi yang aman dan tidak licin yang bisa digunakan ketika bayi ingin mandi. Selain itu Bunda juga bisa memilih kursi duduk bayi yang mudah dibersihkan.

  1. Memastikan bayi nyaman ketika duduk

Selain poin-poin diatas, memastikan bayi belajar duduk dengan nyaman juga harus diperhatikan. Bunda bisa memilih kursi yang terdapat bantalan supaya bayi bisa belajar duduk dengan nyaman. Bunda harus memastikan kursi dengan bahan isian yang tidak mudah menggumpal dan kempes.

Pastikan ukuran kursi tidak sempit dan membuat bayi leluasa bergerak. Bukan hanya itu saja, bunda juga bisa memilih kursi dengan bahan yang memiliki sirkulasi udara yang baik terutama di bagian punggung dan pantat yang menempel langsung dengan kulit bayi. Contohnya seperti bahan yang bisa menyerap keringat dan tidak mudah lengket yang diakibatkan oleh cuaca panas ketika bayi berkeringat.

Itulah tips-tips Bunda dalam memilih kursi untuk bayi ketika ia sedang belajar duduk. Yang paling utama yaitu bunda harus memastikan bayi dalam keadaan aman dan nyaman.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda