Dmc lx10 Review - Customizedfatlosseasy.Info Info Gadget

Rabu, 12 Februari 2020

Dmc lx10 Review






Dmc lx10 - Ini adalah artikel ketiga dari tiga seri artikel sehubungan dalam rangka Panasonic Gobel memperkenalkan tiga jenis kamera Lumix terbaru nya yang akan diluncurkan di tahun 2017 mendatang. Dua artikel sebelumnya adalah “Berkenalan dengan Panasonic Lumix G85″ dan “Berkenalan dengan Panasonic Lumix FZ2500″
Lumix GX7 – Lumix G 20mm f/1.7 ASPH – @f/2.0, 1/160s, ISO 200 (Kodak-X 125 Pro Amulet on Siver Efex Pro)
Dari sejak  kemunculan Lumix LX1 sekitar tahun 2005, sebuah kamera kompak pertama di dunia dengan ‘layar lebar’ dan sensor CCD rasio 16:9, menggunakan lensa Leica 4x Zoom, 28-112mm ( equiv) beserta fitur-fiturnya memuka, kamera ini cukup sukses dan memiliki penggemar nya sendiri disemua kalangan, karena bentuknya yang ringkas, sensor dan fitur-fiturnya yang selalu semakin canggih setiap seri-seri barunya muncul, dan kini seri baru untuk tahun 2017 telah muncul Lumix LX10.
A Joy To Operate, A Joy To Own.
Kombinasi disain Canggih dan Mewah serta Mudah Pengoperasian-nya
Menggunakan metode perakitan baru dengan meng integrasikan bagian atas dan depan dengan logam utuh tanpa sambungan, membuat penampilannya minimalis, berkelas, dan elegan.
Kontrol Aperture Manual dan Gelang Atur
LX10 memiliki dua gelang pengaturan disekitar lensanya. Di bagian terdepan terdapat gelang pengatur multi fungsi, dibelakang nya gelang pengatur untuk aperture. Untuk gelang pengaturan multifungsi ini bisa dikostumasi fungsinya sesuai kebutuhan kita antara step zoom, manual fokus dan beberapa kontrol lain, kombinasi pengaturannya dengan cakram putar di bagian atas luar kamera (thumb dial).
20.1-megapixel 1-inch MOS Sensor dan Venus Engine
Lumix LX10 ini menggunakan sensor yang lebih besar dari seri LX sebelum-sebelumnya (1/1.7 inch), LX10 mengusung MOS sensor baru yang sangat sensitif berukuran 1 inch dengan resolusi 20.1 megapixel, dipadukan degan Venus Engine quad-core CPU, memungkinkan pemrosesan sinyal berkecepatan tinggi guna mendapatkan gambar yang lebih hidup, gradasi yang halus, serta warna yang natural walaupun dalam kondisi cahaya minim. Rentang ISO dari 125-12800 (diperpanjang hingga 80-25600).
Lensa Leica DC Vario-Summilux 24-72mm (equiv) f/1.4-2.8
Seperti seri terdahulu, LX10 masih menggunakan lensa Leica yang tak diragukan lagi performa nya dengan f/1.4 pada sudut lebar (wide) dan f/2.8 pada sudut sempit (tele) memberikan hasil gambar yang sangat expresif dan bokeh yang indah. Kombinasi lensa zoom sapu-jagat 24-72mm (3x optical zoom) ini cocok untuk berbagai suasana dari mulai untuk foto landscape hingga foto portrait, dan foto macro yang sangat detail hingga 3cm pada posisi wide.
Monitor Layar Sentuh Putar Keatas 180 Derajat
Monitor sentuh 1.040k-dot dengan layar berukuran 3.0-inch memungkinkan untuk pemotretan low-angle atau selfie. Lebih jauh lagi, panel electrostatik sentuh ini memungkinkan untuk melakukan auto focus, mengatur hasil 4K foto dan melakukan Post Focus.
Fungsi- fungsi serba guna lainnya.
  • Focus Bracket dan Aperture Bracket (braket beberapa titik fokus dan beberapa nilai aperture)
  • Kreatif kontrol untuk seluruh mode (P/A/S/M)
  • RAW Data Development
  • Full-HD 120fps High-Speed Video, Time Lapse sequence dan Stop Motion Animation
  • Creative Panorama (Panorama dengan 18 filter kreativ)
  • Wi-Fi (oprasi nirkabel melalui iOS dan Android dari perangkat smart phone)
  • USB Charging System
  • 4K Photo, 4K Burst (S/S dan Pre Burst)
  • Focus Stacking, Post Focus
  • 4K Video (4K UHD up to 30p)
  • 4K Live Cropping
Full HD High Speed Video and play them back in dramatic slow motion (left)   –  4K Live Cropping maintain a fixed position, alllowing for stable panning (right)
Kalau saya lihat dari sosok penampilan nya yang mungil ramping, dan tipis, pasti nyaman bila dimasukan kedalam saku celana tanpa mengganggu pergerakan sama sekali, ditambah fitur-fitur canggih yang saya sebutkan diatas maka kamera saku point and shoot Lumix LX10 ini sangat mudah digunakan sehingga cocok untuk mereka yang tidak ingin melewatkan momen-momen pentingnya baik dalam pekerjaan, pergaulan, acara keluarga maupun sedang dalam perjalanan libur nya, apa lagi tren masyarakat kita saat ini gemar mebagi foto-foto, atau video pengalaman atau aktifitasnya di media sosial kapan pun berada. Beberapa fotografer pro pun mungkin akan suka juga kamera semacam ini karena bisa foto dengan format RAW, punya mode manual, auto, dan kualitas kamera dan lensanya tergolong sangat baik untuk kelas kamera saku.
Harga Panasonic Lumix LX10
Untuk kisaran harga resmi memang belum ada tetapi perkiraan akan masuk ke Indonesia bulan Januari 2017 dengan harga sekitar 9,5-10 jutaan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda